27 Sep 2011

Arti Sahabat

Sahabat tu sangat identik dengan kedekatan seseorang kepada orang lain yang saling membutuhkan,
Eeeiittzzzzz, jangan salah artikan ya, bukan pacar lho.


untuk mencari sahabat sejati memang sulit, tapi pasti ada. Persahabatan tentunya harus dijalin dengan jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT, bukan untuk mendapatkan materi, bukan pula untuk menjadi orang yang terkenal, persahabatan sebaiknya dijalankan agar kita sama - sama mendapatkan keuntungan. Terkadang dalam persahabatan terjadi pertengkaran kecil, bahkan besar yang dapat menghancurkan persahabatan kita. Namun masalah apapun itu pasti bisa kita atasi dengan kepala dingin, yaa gaakk...???

Menurut gw persahabatan dapat berjalan dengan baik karena faktor dibawah ini :
  1. Saling terbuka, maksudnya disini jika salah satu diantara kita mempunyai sikap seenaknya kita harus mampu untuk berbicara langsung kepada dia, sahabat yang baik tentunya akan menerima positif masukan kita, toh itu untuk kebaikan dia juga, kalo seandainya dia marah dengan apa yang kita ungkapkan tunggu aja beeberapa hari, kalo tidak ada harapan. Monggo....tinggalin aja, hehehe.
  2. Pengertian, maksudnya jika dalam keadaan tertentu salah satu dari kita tertimpa masalah, tentu mood untuk ngobrol hilang, yakin lah itu hanya sesaat, sahabat yang baik tentu menuruti kemauannya. tapi kalo kelamaan, gak ada salah nya kita hampiri dan membantunya jika dia mau. Jika tidak, ya udah cauu aja dulu sampai keadaan membaik.
  3. saling berbagi dalam suka dan duka, ada kala nya salah satu dari kita dalam keadaan berduka, maka kita turut juga ikut dan membantu menenangkannya, jangan pernah kita hanya hadir dalam keadaan suka saja.
  4. Saling Menghargai, dengan adanya rasa ini kita dapat menghargai apa yang dilakukan salah satu dari kita.
Mungkin kata - kata diatas dapat membuat kita sada betapa pentingnya sahabat dalam kehidupan kita ini, tanpa sahabat hidup terasa mati, hampa, sepi, dan Galau. hehehehe.

Jangan pernah mempermainkan sahabat, sekali mempermainkan, seumur hidup tidak akan punya sahabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar