25 Sep 2011

Kurang nya perhatian pengajar

Apa sih yang kalian pikirkan tentang Belajar ?

Belajar menurut gw sih suatu kegiatan yang dilakukan orang unutk mendapatkan ilmu, dengan belajar yang baik pastinya loe semua akan mendapat kan masa depan yang lebih baik pula. SMA adalah masa yang sangat menarik dan pengalaman yang tidak akan terlupakan, dari mencontek, buat tugas disekolah, nongkrong dikantin, dan ngerjain guru ( contoh siswa teladan ) hehehe, sampai demo pun pernah gw lakuin ( mantap ) tapi gak sampai rusuh lho.


Apa sih yang kalian lakukan ketika dosen atau guru tidak masuk ?
nah, kalo gw melihat kondisi itu dari mood gw, kalo gw lagi pengen belajar, ya tentunya duduk aja di perpustakaan sambil baca - baca buku yang ada disana agar nambah pengetahuan. Namun kalo mood lagi malas, yahh,.. tentunya nongkrong dikantin la pastinya, hehehehe. 

kemarin gw pernah nyebarin pertanyaan itu di jejaring sosial Facebook dan BBM, menurut jawaban dari para pelajar sampai mahasiswa, banyak yang bilang nongkrong dan pulang. Menurut persentase, sekitar 80 % pelajar atau mahasiswa lebih senang nongkrong dikantin dan pulang kerumah. 20 % belajar sendiri ataupun berdiskusi dengan teman mengenai pelajaran yang masih kurang mengert.

dari kalimat diatas tentunya akan muncul pertanyaan kenapa banyak pelajar atau mahasiswa yang malas ?
mungkin jawabannya satu, tidak ada pengganti guru / dosen yang tidak masuk, seharusnya hal itu bisa diatasi jika pihak sekolah atau kampus mempunyai perhatian lebih kepada mahasiswa nya. 

Karena kurang nya perhatian guru / dosen, banyak juga mahasiswa atau pelajar yang melakukan aksi kekerasan atau yang lebih dikenal dengan bahasa gaulnya " TAWURAN ", Sosialisasi yang kurang membuat tawuran semakin merajalela baik antara pelajar maupun mahasiswa, contohnya yang baru - baru ini tawuran antara sma 6 mahakam dan wartawan.

Apa sih manfaatnya tawuran itu ?
Kalo menurut versi gw, sama sekali gak ada manfaatnya, yang ada cuma mendapatkan luka dan lebam - lebam, bahkan bisa menyebabkan kematian. mungkin menurut versi para pelaku dilapangan, tawuran itu membuat apa yang di simpan di dalam hati bisa dikeluarkan dengan lega dan ada juga yang sengaja ikut-ikutan dalam aksi tersebut.

Melihat keadaan itu semua tentunya kita harus prihatin dengan keadaan negeri kita, coba loe bayangin apa yang akan terjadi kepada bangsa kita ini jika semua mahasiswa atau pelajar nya seperti itu, Mungkin negara yang kita cintai ini tidak akan pernah ada perubahan. 

Sebagai seorang Mahasiswa saya berharap agar kita semua, terutama mahasiswa dan pelajar menjauhi hal - hal tersebut, kalo hanya untuk unjuk rasa mengeluarkan aspirasi tidak menjadi masalah, tapi jangan sampai menjadi anarkis, Pikirkan pengorbanan ibu dan bapak kita untuk membiayai kuliah atau sekolah kita, buat lah mereka bangga dengan kita, Tekadkan pada diri kita " Aku ingin berhasil dan bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik " 

Mudah - mudahan hal tersebut tidak akan menjadi rutinitas kaun mahasiswa dan pelajar.

"GO FOR YOUR DREAMS"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar