20 Sep 2011

Motivasi Untuk Terus Maju

Hai...

Kehidupan kita di dunia ini tidak selalu berjalan dengan mulus dan lancar, berbagai halangan dan rintangan dalam hidup pasti akan kita hadapi. Dalam masalah yang akan kita hadapi tersebut seringkali kita menemui jalan buntu untuk menyelesaikannya.

Ni sedikit cerita buat kita semua,



Bertempat tinggal dikota besar bukanlah hal yang mudah untuk menjalani nya,
sangat susah, berat, dan menyakitkan, itu lah mungkin yang di alami seorang anak lelaki bernama Rudi,
dilahirkan dari keluarga yang kurang mampu dan ayahnya telah meninggal, maka dia pun menjadi tulang punggung bagi keluarga nya, ia terus bersekolah sambil membantu ibu nya berjualan gorengan seusai sekolah. Uang penjualan tersebut digunakan untuk makan ibu serta ke 2 adiknya.

walaupun hari hari nya sibuk dengan berjualan, Rudi tidak pernah lupa untuk belajar di malam harinya. Disekolah pun Rudi mampu menjadi juara umum, dengan kepintarannya tersebut dia bisa terus bersekolah dengan beasiswa yang terus di dapatnya. Rudi juga seorang manusia yang memiliki cita-cita yang tinggi yaitu menjadi seorang dokter, dengan dia menjadi dokter, dia bisa mengobati ibunya jikalau ibu nya sakit ataupun keluarga nya yang lain.

Ketika malam hari rudi pernah membicarakan keinginannya tersebut kepada sang ibunda,
" Bu, apakah suatu saat nanti aku bisa menjadi orang yang ibu inginkan, dengan keadaan kita yang seperti ini ? " tanya Rudi menatap lembut ke ibu nya
" Nak, didunia ini Tuhan lah yang menentukannya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, kita hanya berusaha untuk menjadikan iimpian kita menjadi kenyataan. " kata ibu menanggapi pertanyaan anaknya.
Rudi pun diam sejenak dan kembali bertanya, " Suatu saat bu, aku mau ibu dan adik - adik bisa hidup senang, aku ingin suatu saat menjadi sseorang dokter, agar saat ibu, ataupun adik-adik sakit tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, tapi untuk melaksanakanya itu pasti tidak lah mudah, biaya nya sangat mahal bu,"
" ibu senang kalau kamu berpikiran seperti itu, memang untuk biaya kita tidak mampu, untuk sekolah kamu sekarang pun ibu tidak mampu jika tanpa beasiswa yang sering kamu dapatkan itu, dengan usaha kamu pasti bisa nak, ibu yakin, berusahalah terus, kejar mimpi-mimpi mu dan jangan lupa kepada Tuhan yang menciptakan kita " jawab ibu penuh keyakinan,

Dengan ucapan semangat yang diberikan ibu nya kepadanya, semangat untuk terus berjuang semakin bergejolak di dalam dirinya.

Perjalanannya pun tidak semulus yang dipikirkan, banyak masalah yang datang kepada keluarga nya, masalah hutang yang melilit ibunya terus membuat Rudi bekerja keras dalam bekerja. dengan keikhlasan dan semangat yang membara Rudi akhirnya berhasil melunasi semua Hutang ibu nya, rezeki dari Tuhan tiada habis nya datang kepada dirinya, dagangan yang dijualnya terus habis tidak pernah tersisa. uang yang bersisa tidak lupa di tabung untuk keperluan yang mendadak.

Tiba lah saat cita - cita rudi datang mendekat, di akhir sekolahnya Rudi mendapat undangan dari sekolah untuk test masuk untuk mendapatkan beasiswa dari PTN ternama Fakultas Kedokteran. Dengan penuh semangat Rudi pun ikut serta dalam menjalani test tersebut.

Hasil Test pun akhirnya dapat dilihat di mading sekolahnya,,
Rudi dengan perasaan harap cemas mencoba mencari namanya, tidak butuh waktu lama mencarinya, urutan 1 bertengger lah nama Rudi. semangat pun semakin terus dirasakan oleh rudi, karena cita - cita nya hampir menemui titik terang, tinggal menunggu UN dan PTN sudah menanti di depan mata,

Ibu Rudi sungguh sangat bahagia mendengarnya, tetesan air mata tidak dapat terbendung lagi oleh kelopak matanya sehingga air tersebut jatuh membasahi pipi ibu,
Ibu pun memeluk Rudi smbil berbisik " Nak, sebentar lagi ap yang kamu cita - cita kan akan menjadi terwujud, itu tinggal usaha kamu untuk menjalankan nya dan dalam usaha tersebut kamu jangan lupa untuk berdo'a " ujar ibu sambil mengusap air matanya,

" iya bu, aku akan buktikan ke ibu kalo aku bisa jadi apa yang ibu mau, ini semua berkat doa ibu, hanya doa dan restu ibu, aku bisa menjalani semua ini, Terimakasih bu, doakan terus langkah ku untuk menggapai cita - cita ku, "

Dalam perjalanan menggapai cita - cita pun rudi tidak luput dari kesulitan dan rintangan. Namun rudi bukan lah anak yang lemah, dia terus berjuang demi mewujudkan cita - cita nya tersebut untuk ibu dan adik - adik nya.

Ibu merupakan salah satu sumber inspirasi kita, tanpa beliau kita tidak ada apa - apa didunia ini.
Love Mom 

2 komentar:

  1. Wah! Kalau si Easy Speak ini sebenarnya spam. Tak usah kasih muat........





    ........

    BalasHapus
  2. Lea Willsen, Thanks ya, belum begitu mengerti sih,

    BalasHapus